Conheça também

0

Jadika "MOTIVASI" Sebagai "SEMANGAT HIDUP MERAIH KESUKSESAN"

Minggu, 21 Agustus 2011.
PERJUANGAN
Setiap insan pasti pernah mengalami kegagalan dalam berbagai dimensie dan bidang. Gagal mencari istri, gagal mencari pekerjaan, gagal dalam perkawinan, gagal dalam sebuah usaha bisnis, begitu juga gagal dalam mencari pacar, dan masih banyak lagi kegagalan-kegagalan yang lain.
Dari kegagalan itu, banyak dari kita yang menyerah begitu saja, kita mudah putus asa, seakan-akan kegagalan adalah akhir dari semua usaha, kita mungkin tidak sadar bahwa sesungguhnya masih ada seribu (1000)  bahkan beribu-ribu jalan menuju keberhasilan dalam sekali menuai kegagalan.
Sebagai insan yang punya visi di bumie ini haruslah kita pinter-pinter mencari solusi dan sebab  akibat dari sebuah kekagagal, karna kehidupan didunia ini takkan pernah lepas dari yang namanya sebab-akibat, Begitu juga kegagalan. Saya perhatikan banyak dari temen-temenku sendiri yang mengeluh “kenapa belajar Bahasa Ingris itu sulitnya minta ampun apalagi yang namanya Bahasa Arab, waduh so’bun lilghayah (sulit sekali), padahal aku sudah bersungguh dan berusaha untuk mempelajarinya, tapi tetap saja susah”. Ini hanya contoh kecilnya saja. Bahkan, aku saja sering berfikir seperti itu dan mungkin semua orang pasti merasakan semua itu.
Mari kita kembali kepada sejarah, sejarah menyingkap bahwa orang-orang besar adalah orang-orang yang terus-terus mencoba dan mencoba serta melalui kegagalan demi kegagalan. Hanya yang membedakan antara orang yang sukses dengan yang tidak, orang pinter dengan yang bodoh atau orang besar dengan orang biasa adalah orang yang tidak mudah putus asa dan menganggap kegagalan sebagai sebuah hambatan, halangan dan rintanga.
Kegagalan tidak membuatnya berhenti mencoba dan mencoba, juga kegagalan tidak membuatnya putus asa, malah membuatnya termotivasi sehingga dia mencoba keras dan lebih tekun lagi. Kegagalan adalah pemicu motivasi dan bukan alasan untuk berhenti.
Mari kita simak kisah hidup mereka yang berhasil menjadi besar dari ratusan bahkan dari ribuan kegagalan yang menghambat mereka. Kolonel Salders sang pembuat KFC (Kentucky Fried Chicken). Setelah mengetuk ribuan lestoran untuk menawarkan bumbu racikannya sehingga dia sukses dengan KFC-nya, Thomas Elfa Edison sang penemu lampu dia melewati lebih dari 6000 (Enam Ribu) kegagalan sebelum akhirnya dia menciptakan penemuan yang pling berharga abad ini yaitu lampu pijar, juga Abraham Liccoln 15 kali gagal dalam kehidupan sehingga dia menduduki kursi kepresidenan, bahkan seorang dictator fenomenal seperti Hitler-pun harus merangkak ari perihnya dan pedihnya kehidupan kopral. Terlebih lagi Rasul kita kekasih kita Muhammad SAW, yang harus menjalani cobaan yang tak terhingga dari penentangnya untuk bisa menyebarkan rahmat bagi seluruh alam.
Jadi akankah kita masih akan tergantung dengan keadaan dan menyerah kalah bahkan berlekuk lutut pada kesulitan dan permasalahan???. Pahalal yang menentukan kesuksesan kita dan keberhasilan kita adalah usaha dan pengorbanan kita sendiri.

Yaaa…. Ashabie ta’allam jayyidan  liannahu laisa illa, illa limaslihatikum…!!!

 











Oleh: Albar/Alie akbar

Deixe seu Comentário:

Posting Komentar

 
KILE' BLOG © Copyright | Template By Mundo Blogger |
Subir