Conheça também

1

BIOGRAFI SURAMADU TERLENGKAP “2011”

Rabu, 28 September 2011.












Nama                                                 :Suramadu (Surabaya Madura)
Panjang                                               :5.438m/5,4km (jembatan terpanjang di Indonesia saat ini, juga tercatat sebagai jembatan terpanjang di Asia Tenggara).

Konsep awal pembangunan             :Lebih dari 40 tahun ( berawal pada 1960-an -2003).

Proses pembangunan                         :Kurang lebih 6 tahun.

Dana                                                    :4 trilyun.

Peresmian                                           :10 juni 2009.

Mulai Dioprasikan                            :17 juni 2009.

Wilayah-Wilayah                              :Wilayah kaki jembatan sisi Surabaya + 600 ha, Wilayah kaki jembatan sisi Madura + 600 ha, Kawasan khusus di pulau Madura + 600 ha.

Bagian-BagianJembatan                  :Terdiri dari tiga bagian yaitu jalan layang (causeway)
:Jembatan penghubung (approach bridge)
:Dan jembatan utama (main bridge).

Tarif yang Diberlakukan                 :Kendaraan bermotor roda 2 (golongan VI) Rp3.000.                             :Kendaraan golongan I, sedan, jip, pickup/truk kecil dan bus Rp30.000.
:Kendaraan golongan II, truk dengan 2 gandar Rp45.000.
:Kendaraan golongan III, truk dengan 3 gandar Rp60.000.
:Kendaraan golongan IV, truk dengan 4 gandar Rp75.000.
:Kendaraan golongan V, truk dengan 5 gandar atau lebih Rp90.000.
Kendala Pembangunan                    : Pembangunan dalam perjalanannya sempat menemui kendala dana. Terhambatnya pencairan dana menyebabkan pembangunan approach bridge atau jembatan pendekat sisi Surabaya sepanjang 672 meter tersendat September 2008. Pemerintah Provinsi Jawa Timur akhirnya menalangi dana pembangunan melalui bank Jatim sebesar rp. 50 miliar sebelum dana pinjaman dari Bank Exim of China sebesar Rp. 68,9 juta dollar AS cair. Studi pembangunan yang kurang sempurna menyebabkan perkiraan biaya pembangunan juga melesat , seperti tiang pancang jembatan yang awalnya hanya didesain setinggi 45 meter akhirnya bertambah menjadi sekitar 90 meter. Karena itu, dari estimasi awal nilai kontrak sebesar Rp 4,2 triliun, biaya pembangunan akhirnya membengkak hingga Rp 4,5 triliun. Pembiayaan pembanguna Suramadu 55 persen ditanggung pemerintah, sedangkan 45 persen sisanya pinjaman dari China. Dari total biaya pembangunan Suramadu sebesar rp 4,5 triliun, sekitar Rp 2,1 triliun di antaranya harus berutang kepada China. Mahalnya pemikiran dan biaya pembangunan Suramadu diharapkan mampu menumbuhkan geliat ekonomi Tanah Air, terutama Jawa Timur.

“Diperkirakan Bangunan Suramadu Bertahan Selama 1abad (100thn)”

 ALBAR ALIE

1 Comentário:

Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Posting Komentar

 
KILE' BLOG © Copyright | Template By Mundo Blogger |
Subir