Conheça também

0

KEIMANAN DI BALIK INTELEKTUALITAS SEORANG PEMUDA

Rabu, 28 Desember 2011.

Pemuda adalah pondasi bagi tegaknya umat, merekalah penerus bangsa dan pembawa tombak kejayaan Islam, bahkan pemuda dimata Islam amatlah agung, pemuda yang dapat diandalkan dunia dengan keseimbangan intelektual yang tentu suatu hal ideal yang di impikan suatu umat. Islam sendiri mengakui urgensi pemuda tersebut dalam Islam  Allah meninggikan derajat mereka dan menjadikannya pondasi bagi tegaknya umat bahkan dalam kata lain kejayaan umat islam ada di bangsa pemuda.
Mungkin sentimen itu mewakili realitas pemuda yang ada dibalik keagungan yang disandarkan pada pemuda tak sejalan dengan keadaan yang ada, zaman intelektualitas telah membutakan mereka pada tujuan mereka diciptakan bahkan mengabaikan yang telah menciptakan. Disinilah letak intelektualitas pemuda perlu dipertanyakan, keberadaan keimanan yang hakiki adalah meyakini dengan fikiran, meresep dan perasaan dan melaksanakan dengan perbuatan, sikap dan perkataan.
Jadi sangat jelas korelasi intelektualitas dan keimanan seseorang sudah menjadi kebenaran  umum, karna tanpa kita berfikir dan mengingat dasar penciptaan tidak mungkin diperoleh keyakinan dan juga tanpa keyakinan tidak diperoleh keimanan.
Hal yang tak kalah penting adalah penting adalah dibutuhkannya kapabilitas pemuda untuk menfilter dan menjaga dari segala dampak negatif yang selalu menari disekeliling pemuda.
Bukankah hal itu yang kita impikan?

Deixe seu Comentário:

Posting Komentar

 
KILE' BLOG © Copyright | Template By Mundo Blogger |
Subir